PANGGILAN TELEPON MENGATASNAMAKAN CUSTOMER SERVICE PT POS INDONESIA

DATA INFORMASI KLARIFIKASI
JENIS KLARIFIKASI
KRIMINALITAS - PENIPUAN
LOKASI INFORMASI
NASIONAL - NASIONAL
JENIS INFORMASI
HOAKS - IMPOSTER CONTENT
KANAL ADUAN
WHATSAPP
BUKTI ADUAN
AUDIO
PETUGAS CEK FAKTA
Tommy Sutami
DILIHAT
14869 KALI

Selasa, 15 Agustus 2023

Sebuah tangkapan layar dari riwayat panggilan WhatsApp yang mengatasnamakan customer service PT Pos Indonesia telah disebarluaskan. Panggilan telepon ini dilakukan atas nama layanan pelanggan PT Pos Indonesia dengan menghubungi pelanggan PT Pos Indonesia dengan memberikan informasi tentang pengembalian paket. 

Lantas apakah benar nomor tersebut dari PT Pos Indonesia?

CEK FAKTA : Dikutip dari cekfakta, Melalui akun Twitter resminya @PosIndonesia, PT Pos Indonesia mengklarifikasi bahwa nomor tersebut bukan nomor layanan pelanggan resmi PT Pos Indonesia. Informasi resmi hanya dapat dilihat melalui situs resmi posindonesia.co.id dan media sosial resmi PT Pos Indonesia (Persero), seperti Instagram @posindonesia.ig, Twitter @posindonesia, dan Facebook Pos Indonesia, serta call center 1500 161. Panggilan telepon yang dibuat atas nama customer service PT Pos Indonesia merupakan modus penipuan. Perusahaan menghimbau pelanggan untuk tetap waspada dan berhati-hati saat berurusan dengan pihak yang mengatasnamakan PT Pos Indonesia.

KESIMPULAN : Nomor telepon yang beredar mengatasnamakan customer service dari PT Pos Indonesia adalah Hoaks. Pihaknya telah mengklarifikasi melalui akun sosial medianya bahwa klaim tersebut adalah modus penipuan.

Informasi tersebut masuk kedalam jenis kategori Imposter Content.

RUJUKAN : 
https://bit.ly/3OiEg0r
https://bit.ly/3OFYR0i 

Pencari fakta: Vania Zana Nabilla
Instagram: @vaniazana